SELAMAT DATANG DI SITUS UNIK UNIKIN
Situs yang membahas berbagai informasi menarik, inovatif dan berwawasan dalam segi materi dan pengetahuan.

6 Film Kartun Abadi yang Legendaris


Saat kecil, menonton film kartun kesukaan adalah sesuatu yang wajib dilakukan dan sangat menyenangkan. Tapi sadarkah anda, ada beberapa film kartun legendaris yang sejak kita kecil ternyata masih eksis hingga sekarang. Mungkin bukan produksi baru. Tapi produksi lama yang diputar terus di beberapa stasiun televisi atau melalui DVD.

Di bawah ini adalah beberapa film kartun yang ditonton anak-anak era dulu sampai sekarang.  Anda pun yang sudah dewasa saat ini pasti tetap bisa senang menyaksikannya. Bisa dikatakan, film-film ini adalah film kartun abadi yang legendaris. Apa saja? Berikut ini daftarnya dikutip dari SatuHarapan.com

1.Tom and Jerry



adalah sebuah serial animasi produksi Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) mulai tahun 1940 yang bercerita tentang Tom, seekor kucing  rumah berwarna abu-abu kebiruan yang hidup dalam kemanjaan,dan Jerry seekor tikus kecil berwarna coklat yang selalu tinggal dekat dengan Tom. Karakter Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung, sementara Jerry adalah karakter yang hidup santai dan sangat pandai mengambil kesempatan. Alur ceritanya berpusat pada usaha Tom untuk menangkap Jerry, disertai dengan berbagai perkelahian fisik dan kerusakan barang. Niat dan upaya keras Tom selalu kalah dengan kelihaian Jerry. Tidak heran, di setiap episode Jerry biasanya keluar sebagai pemenang dan Tom menjadi pihak yang kalah. Tapi, hasil sebaliknya kadang juga terjadi dimana Tom menjadi pemenang. Dari ratusan episode Tom and Jerry, hanya 13 episode yang menyatakan Tom keluar sebagai pemenang pada akhir cerita.

2.Mickey Mouse



adalah serial kartun yang dibintangi tokoh berbentuk seekor tikus bernama Mickey yang kelak menjadi ikon bagi perusahaan penciptanya, The Walt Disney. Lahir tahun 1928, serial ini sangat terkenal di dunia. Kisah film biasanya menceritakan hidup sehari-hari Mickey Mouse bersama pacarnya, Minnie Mouse dan anjing kesayangan mereka, Pluto. Mickey digambarkan sebagai tikus yang baik hati, sabar dan bijaksana dalam menyelesaikan berbagai hal. Serial ini mencapai kejayaannya dari tahun 1930an sampai dengan tahun 1950an. Posisi kejayaannya lambat laun tergeser oleh Tom and Jerry. Bahkan pada tahun 1955, kejayaan Mickey Mouse tergeser oleh rekannya yang sama-sama berada di Walt Disney, Donald Duck.

3. Donald Duck atau Donal Bebek



adalah salah satu karakter Disney berupa seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut warna biru dan tanpa celana. Tampil pertama kali pada tahun 1934, Donald Duck digambarkan memiliki karakter malas, ceroboh, dan suka marah. Dalam serialnya, Donald Duck ditemani oleh tiga keponakannya Huey,Dewey,Louie (Kwak, Kwik dan Kwek), Scrooge McDuck (Paman Gober) dan Daisy Duck (Desi Bebek).

4.Princess Cinderella



adalah dongeng tradisional yang difilmkan dalam bentuk kartun . Ada berbagai versi film ini. Namun versi yang paling populer menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal bersama ibu tiri dan kakak tirinya yang jahat. Setiap hari ia disiksa dengan cara disuruh mencuci piring,mengepel lantai dan melayani ibu dan saudara tirinya.Namun begitu Cinderella tetap percaya bahwa suatu hari ia akan hidup bahagia. Hari itu akhirnya tiba saat seorang pangeran mengadakan pesta dansa untuk mencari permaisuri bagi dirinya di istana. Banyak gadis yang ikut termasuk saudari tiri Cinderella. Cinderella sendiri tidak diizinkan ikut. Namun , seorang peri datang dan menolongnya serta menyulap Cinderella menjadi menjadi seorang putri cantik. Saat pesta dansa, pangeran jatuh cinta pada Cinderella dan mengajaknya berdansa. Cinderella lupa bahwa ia tak boleh pulang lebih dari jam 12 malam karena pada jam itu semua mantera peri berakhir. Saat denting lonceng pukul 12 malam terdengar, Cinderella pun berlari. Tanpa sengaja, sebelah sepatu kacanya terlepas dan tertinggal di tangga istana. Sang pangeran mengambilnya dan mengumumkan barangsiapa kakinya pas dengan sepatu itu, akan dijadikan permaisuri. Namun, sepatu itu tidak pas di kaki siapapun yang mencobanya termasuk kakak tiri Cinderella. Cinderella lalu ikut mencoba dan kakinya pas! Akhirnya Cinderella menikah dengan sang pangeran dan hidup bahagia.

5.Doraemon



adalah sebuah film kartun populer dari Jepang  yang eksis sejak tahun 1969. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD bernama Nobita  bersama sebuah kucing robot masa depan bernama Doraemon. Kucing robot ini dikirim dari abad 22 untuk merubah hidup Nobita agar keturunannya dapat menikmati kesuksesan dan kehidupan layak. Hal ini dilakukan karena keturunan Nobita di abad 22 mengalami kesulitan hidup akibat kesalahan fatal yang dilakukan Nobita  semasa hidupnya. Ya, film ini memang mengambil setting mesin waktu dalam alur ceritanya. Selain Doraemon dan Nobita, ada Giant, Suneo dan Shizuka yang tampil dalam serial ini.

6. Winnie the Pooh



adalah karakter beruang madu besutan Walt Disney yang diciptakan pertama kali tahun 1926 dalam bentuk buku cerita. Film kartunnya sendiri pertama kali hadir tahun 1966. Dalam kisahnya, Pooh yang digambarkan berkarakter konyol ini tinggal di sebuah pohon bertuliskan Mr. Sanderz dan berteman dengan Piglet si babi keci yang penakut, Tigger si macan sok tau, Rabbit si kelinci yang hobi mengatur teman-temannya, Kanga si kanguru yang keibuan dan bijak, Eeyore si keledai yang pemurung serta Christopher Robin, satu-satunya teman berwujud manusia.
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Unik Unikin | KA