SELAMAT DATANG DI SITUS UNIK UNIKIN
Situs yang membahas berbagai informasi menarik, inovatif dan berwawasan dalam segi materi dan pengetahuan.

10 Situs yang Sering Dikunjungi di Dunia


Unik Unikin mendapatkan info terbaru mengenai situs paling sering/banyak di kunjungi para pengunjung di seluruh dunia terupdate 2014, apa saja 10 situs paling sering dikunjungi? Simak hasil survei berikut seperti yang dilansir oleh Alexa.com.

1. Google.com



Google adalah situs yang paling sering dikunjungi oleh para pengguna Internet. Lebih dari 6.000.000 pengguna Internet membuka situs google untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Sama halnya dengan Yahoo!, Google juga merupakansearch engine yang hanya perlu memasukkan kata kunci, sehingga kita dapat menemukan informasi yang dibutuhkan. Google juga menyediakan fasilitas email untuk para pengguna internet.

2. Facebook.com



Salah satu situs jejaring sosial cuma-cuma yang paling populer di kalangan remaja. Facebook setiap harinya dikunjungi kurang lebih oleh 5.000.000 orang dari seluruh dunia. Tampilannya yang sederhana memudahkan user untuk memberikan informasi tentang diri mereka kepada teman-temannya. Aplikasi-aplikasi banyak tersedia di situs ini mulai dari mp3, games, dan lain-lain. Situs ini didirikan oleh Mark Zuckenberg yang sebenarnya ingin membuat situs perbincangan hanya untuk para teman kampusnya, tetapi tidak disangka, situs ini mulai meluas ke berbagai penjuru dunia.

3. Youtube.com



Dengan motonya Broadcast Yourself, situs ini merupakan tempat kumpulan video-video dari user yang terdaftar di situs ini. User dengan bebas dapat meng-upload video kreasinya masing-masing, selanjutnya user lainnya dapat menonton video tersebut lalu memberi komentar. Sebagian besar, tujuan user untuk mengunggah video mereka adalah untuk menjadi populer dan dapat masuk ke dunia entertainment. Sekitar 4.560.000 orang setiapharinya mengunjungi situs ini.

4. Yahoo.com



Search Engine ini banyak digunakan oleh pemakai Internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan hanya dengan memasukkan kata-kata kunci. Selain itu, Yahoo! juga menyediakan berita terkini yang telah terjadi dan selalu di update dalam jamnya. Yahoo! dikunjungi sekitar 5.320.000 user setiap harinya. Sama seperti google, Yahoo! menyediakan pembuatan akun email untuk para penggunanya. Sehingga banyak sekali pengguna situs yang mengharuskan mereka memiliki email, Yahoo! lah tempatnya.

5. Baidu.com



Baidu adalah perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Baidu.com Inc. adalah merek terdaftar di Kepulauan Cayman.

6. Wikipedia.org



Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet. Proyek Wikipedia bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan manusia.

7. Qq.com



QQ adalah program pengirim pesan instan paling populer di Tiongkok daratan, dan terpopuler ketujuh di dunia. Tencent QQ muncul sebagai fenomena budaya modern. Selain program pengirim pesan instan, QQ juga memiliki fitur permainan, hewan peliharaan, nada dering, pengunduhan, dll. Tencent didirikan di Shenzhen (深圳市), Cina, pada 11 November 1998.

8. Twitter.com



Twitter juga merupakan situs jejaring sosial cuma-cuma seperti Facebook. Namun, yang berbeda dari Facebook, situs ini menyediakan kotak pesan dengan maksimal 140 huruf yang disebut dengan tweets. Ide tweets ini didasari dari SMS pada Handphone, sehingga user dapat leluasa mengirim pesan satu sama lain atau ke banyak orang. Twitter juga sering disebut sebagai SMS Internet cuma-cuma. Kurang lebih, 5.100.000 orang mengunjungi situs ini termasuk bintang papan atas di seluruh dunia. Mereka lebih senang memakai twitter karena dapat meng-update kegiatan apa saja yang mereka lakukan kepada para fans mereka.

9. Live.com



Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya disebut dengan Hotmail, merupakan layanan e-mail berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group. Layanan e-mail berbasis web gratis ini diprakarsai oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith, dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL. Didanai oleh perusahaan modal ventura Draper Fisher Jurvetson, Hotmail merupakan salah satu pioneer penyedia layanan e-mail berbasis web gratis. Nama asli dan kapitalisasi layanan e-mail gratis satu ini, yaitu HoTMaiL, berasal dari kata HTML (HyperText Markup Language), bahasa pengkodean yang digunakan oleh World Wide Web (www). HoTMaiL kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997 senilai $ 400 juta, dan tak lama setelahnya, layanan e-mail gratis ini berubah nama menjadi MSN Hotmail. Versi kini dari layanan e-mail gratis ini, Windows Live Hotmail, secara resmi diumumkan pada 1 November 2005 dan dirilis di seluruh dunia pada 7 Mei 2007.

10. Amazon.com



Amazon.com adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik konsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Unik Unikin | KA